Sayonara 2016

Sayonara 2016
Selamat tinggal 2016


Bagi saya,

Tahun 2016 merupakan tahun dimana saya mendapatkan gelar Serjana Komputer (S.Kom.). Setelah meleset hampir 4 bulan dari prediksi, saya meningkatkan usaha dan kemampuan saya untuk bekerja lebih keras lagi dan semangat yang lebih tinggi lagi. Akhirnya tanggal 21 April 2016 secara resmi saya melepaskan setatus sebagai Mahasiswa yang telah disandang selama 4 tahun 8 bulan, dan disini saya merasakan "tidak ada hasil yang mengkhianati usaha" serta "jika saya berusaha sedikit lebih lagi, maka saya bisa"


Tahun 2016  merupakan milistone baru dalam kehidupan saya untuk menuju ke fase berikutnya, fase real world -- fasenya mencari pekerjaan. Untunnya beberapa minggu setelah wisuda, saya cepat mendapatkan kabar tentang adanya lowongan pekerjaan yang akhirnya saya keterima kerja. Walau hanya sebagai outsourcing tetapi tetap syukuri apa yang ada sekarang dan berusaha untuk untuk sesuatu yang lebih lagi. Saya selalu menamkan kalau mengkin ini cara Allah untuk membangun masa depan yang lebih indah. 

Tahun 2016 merupakan tahun untuk belajar menjadi lebih baik yang dalam artian diri pribadi, cara bergaul dan agama menjadi lebih baik lagi. Menurut saya, kita harus dituntun untuk terus belajar, belajar menjadi lebih baik dari hari kemarin. Memasuki lingkungan kerja dan berinteraksi dengan orang - orang yang memiliki umur berbeda - beda telah mengajarkan saya akan hal - hal baru. Perubahan memang terasa sulit diawal, konsistensi mulai dipertanyakan. Zona nyaman membuat kita menurunkan semangat. Oleh karena itu, bagi saya memulai perubahan itu bukan bagian tersulitnya tetapi mempertahankan perubahan itu adalah bagian tersulitnya.


Terima kasih tahun 2016,
Terima kasih untuk beberapa momennya.



0 komentar: