Memulai Merakit Gunpla


Sebenarnya sudah lama saya ingin merakit gunpla atau gundam plastic, tetapi keterbatasan kuangan karena harga gunpla yang relatif mahal dan tidak adanya teman untuk bertanya membuat saya berkali - kali melupakan untuk membeli gunpla.

Sejak mulai bekerja saya bertemu dengan berbagai macam orang yang memiliki berbagai macam sifat dengan hobi yang berbeda - beda pula tentunya, salah satunya hobi mengoleksi gunpla.

Entah karena ikut - ikutan atau karena keinginan untuk mengoleksi gunpla semakin menjadi - jadi, maka saya mulai menimbang - nimbang untuk membeli gunpla grade (ukuran) apa. Karena gunpla sendiri terdiri dari grade SD (Super Deformed) dengan harga sekitar 90.000 ribu rupiah sampai grade PG (Perfect Grade) dengan harga sampai jutaan rupiah.

Setelah menimbang, saya akhirnya memutuskan untuk hanya membeli gunpla grade RG (Real Grade) dengan harga kisaran 300.000 ribu rupiah, karena grade ini memiliki detail yang baik dan harga yang relatif lebih terjangkau.

Hanya dengan bermodalkan Nipper dan Modeler knife akhirnya mulailah saya merakit gunpla grade RG yang jika setelah dirakit memiliki tinggi kurang lebih 10-12 cm.

Well, merakit gunpla merupakan hal yang asik, karena dapat memberikan tantangan tersendiri dan mengisi waktu luang. Tetapi merakit gunpla juga dapat menghabiskan uang dengan seketika. Semoga dengan hanya fokus di grade RG dapat menekan nafsu membeli gunpla.


0 komentar: