Tugas Akhir Kapan Berakhir


Tugas akhir oh tugas akhir...
kapan kau selesai ?

Sebagai anak teknik informatika menyelesaikan tugas akhir atau skripsi atau TA yang berbentuk program perangkat lunak bukanlah hal yang mudah, karena kami diwajibkan mengkoding program dan itu yang buat lama. Selain itu kami sebagai mahasiswa teknik informatika UNSRI harus menghadapi tiga kali sidang, yaitu : sidang TA1 (sidang proposal), sidang TA2 (sidang program/hasil) dan sidang komprehensif.

Setelah menyelesaikan TA1 saya menghadapi masa - masa kegelapan, masa tidak tahu bagaimana menyelesaikan program yang telah saya ajukan. sudah empat bulan dari Februari 2015 dimana saya melaksanaan sidang TA1. Tetapi kemajuan dari progman perangkat lunak saya masih sedikit, masih jauh perjalanan yang harus saya lalui dan tentunya bukan hanya program saja yang harus saya selesaikan tetapi dokumntasinya juga perlu saya pikirkan.

Lebih gelapnya lagi, beberapa teman seperjuangan satu persatu sudah melaksanakan sidang TA2 dan sidang komprehensif dan bahkan sudah ada yang wisuda. Iri sih tapi apa mau dikata, nyatanya mereka semua lebih rajin dan semangat dari saya untuk menyelesaikan tugas akhir mereka. setahap demi setahap, itulah yang dapat saya lakukan untuk sekarang, walau rasaya ingin cepat juga wisuda.

Untungnya saya memiliki teman - teman seperjuangan yang saling memberikan dukungan satu sama lain. Saya harap di tahun 2015 ini saya beserta teman - teman yang lain segera lulus. Aamiin :D


Semoga kau cepat ku selesaikan tugas akhir ku.

0 komentar: