Juara Tiga Lomba Game Development


Ceritanya kemaren habis mendapat juaran tiga untuk lomba game development yang diselenggarakan oleh pihak Sistem Informasi dari kampus MDP Palembang dengan judul PIMSI (Pekan Inovasi Mahasiswa Sistem Informasi) MDP 2015.  Ini adalah kali kedua saya dan tim saya dari Jaruk Studio mengikuti lomba yang diadakan oleh pihak Sistem Informasi MDP, pada tahun sebelumnya tim saya tidak mendapatkan juara dan saya juga tidak bisa hadir karena sedang kerja praktik diluar Palembang sehingga tidak dapat merasakan suasana kompetisi yang sedang berlangsung.

Alhamdulillah, tahun 2015 ini saya masih bisa diberikan kesempatan untuk merasakan sebuah kompetisi dalam membuat game. Tema game development pada lomba kali ini yaitu "Palembang", setelah beberapa hari memikirkan tentang game yang akan dibuat, Hisbul, salah satu anggota tim memberikan ide untuk mengangkat cerita tentang Pulau Kemaro, sebuah cerita legenda asli dari Palembang.

Setelah rapat kecil - kecilan untuk menyatukan visi tentang game yang akan dibuat, kami mulai bekerja untuk mewujudkan game yang telah di rancang. Singkat cerita, tibalah tanggal 4 Juni 2015, hari untuk melakukan persentasi game yang telah dibuat dan tanggal 6 Juni 2015 kami diminta datang kembali untuk pengumuman pemenang, dan Alhamdulillah tim Jaruk Studio dengan judul game Kemaro Island mendapatkan juara tiga dan Alhamdulillah juga pengalaman saya bertambah.

Jaruk Studio Tim : Nanda (Game Artist), Saya Sendiri (Game Designer), dan Hisbul (Game Progremmer)

Kedepannya, kami akan mengembangkan kembali game yang kami ikutkan lomba ini dengan masukan - masukan yang telah kami terima. Semoga game Kemaro Island segera masuk kedalam Play Store, Aamiin :D.

2 komentar: