Eksplore Batam - Singapura

Hari Jumat, Tanggal 26 April 2015 kemarin, saya diberi kesempatan untuk rehat sejenak dari yang namanya perkuliahan dan tugas akhir yang membuat pikiran menjadi kacau. Bertepatan dengan selesainya ujian nasionalnya adik saya, dia mengusulkan untuk liburan ke Batam, tempat paman saya dan dilanjutkan ke Singapura. Tanpa pikir panjang lagi saya menyetujui usulnya dan mulai memikirkan tanggal keberangkatan.

Singkat cerita, saya, adik saya, dan ibu saya berangkat pergi ke Batam dengan menggunakan jalur udara yang memakan waktu kurang lebih satu jam. Setibanya di Batam kami di jemput oleh isterinya paman saya. Dari bandara kami langsung menuju rumah paman saya untuk berisirahat sebentar, sore harinya kami pergi ke jembatan barelang yang terkenal di Batam dan salah satu pantai yang ada Batam.

Jembatan Barelang
Akhirnya pantai juga
Hari Sabtunya, kami seharian hanya keliling mall - mall yang ada di batam karena sepupu saya yang menjadi guide untuk pegi ke Singapura sedang bekerja, dan pada hari Minggunya kami baru pegi ke Singapura. Untuk pergi ke Singapura, kami menggunakan jalur laut dengan menggunakan kapal dengan keberangkatan pagi jam 7.00 Wib. Perjalanan dengan menggunakan kapal ini kurang lebih memakan waktu satu jam.

OTW Singapura
Setibanya di pelabuhan dan menyelesaikan pemeriksaan passport yang memakan waktu cukup lama kami langsung menuju ke kawasan Universal Studios Singapore dengan menggunakan taksi. Disini kami hanya berfoto di depannya saja karena tujuan utama kami adalah keliling Singapura, karena kami hanya memiliki waktu satu hari di Singapura.

Semoga lain kali benaran bisa masuk
Setelah puas foto - foto di depan Universal Studios Singapore kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan MRT (Mass Rapid Transfer) dengan tujuan Imbiah Station. Setibanya kami di Imbiah Station, kami disambut oleh patung singa yang katanya kembaran dari patung singa yang ada di Merlion Park.

Patung Merlion di dekat Imbiah Station
Dari Imbiah Station kami langsung menjun ke Madame Tussauds yang memiliki patung - patung lilin dari orang - orang terkenal di seluruh dunia walaupun tidak selengkap Madame Tussauds di negara - negara lainnya. Di Madame Tussauds kami diberikan pertunjukan tentang sejarah terbentuknya Singapura, tetapi sayang, kami tidak diperkenankan untuk mengambil foto. Setelah selesai dengan hiburan pengantar tentang Singapura. Kami langsung masuk kedalam Madame Tussauds.

Naik sepada seperti film ET: The Extra-Terrestrial

Foto bersama Mr. & Mrs. Smith
Setelah puas keliling Madame Tussauds dan hari sudah semain siang, kami memutuskan untuk mencari makan di wilayah Bugis Street dan sekalian melihat souvenir - souvenir dari singapura. Setelah makan siang kami langsung menuju ke Marina Sands Bay dan Marina Garden by the Bay. Berhubung singapura lagi hujan maka kami berteduh di Marina Sands Bay sampai hujan reda.

Berteduh di tempat elit
Setelah hujan reda kami langsung menuju ke Marina Garden by the Bay, dari Marina Garden by the Bay ini kami akan menuju ke Merlion Park yang terdapat patung Merlion sebagai icon dari Singapura.

Eksis di jembatan antara Marina Sand Bay dan Marina Garden by the Bay
Setelah melewati Marina Garden by the Bay yang memiliki berbagai area dengan berbagai taman tanaman kami melakukan perjalanan yang jauh dan memutar dengan berjalan kaki melewati jemabatan helix untuk sampai di Merlion Park.

Marina Sand Bay dan Merlion Park dalam panorama
Dan akhirnya sampailah kami di Merlion Park,
And here we are, Merlion Park
Karena hari sudah menuju sore dan kami sudah kelelahan, kami memutuskan untuk kembali ke Batam. Untuk kembali kebatam kami kembali menggunakan kapal yang sama, dan kami tiba di Batam sekitar jam 20.00 Wib.

Kesesokan harinya kami meyiapkan segala keperluan kami dan memesan tiket untuk kembali ke Palembang. Sebelum kami kembali ke Palembang, kami masih menyempatkan diri untuk kembali berkeliling Batam dan berwisata kuliner di Piayu Laut yang merupakan rumah makan seafood yang terkenal di Batam karena kualitasnya yang baik dengan harga yang lumayan murah bila dibandingkan rumah makan seafood lainnya.

Melihat seafood yang belum dimasak
Pemandangan Piayu Laut

Terima kasih liburan empat hari yang melelahkan dan menyengkan,
Semoga dapat berjumpa lagi, dan mari kembali ke aktifitas perkuliahan yang dilupakan sementara waktu.