Hello World


Hai blog,
Saya mengenal blog sekitar tahun 2010 dari pelajaran komputer di SMA, saat itu disuruh membuat sebuah blog dan diwajibkan mengisi blog dengan berbagai macam konten. Kesan pertama sih kayak tugas biasa yang harus dikerjakan, karena belum memahami dan terlalu mengerti tentang blog yah akhirnya tidak dilanjutkan.

Blog ini sendiri sudah ada sejak tahun 2011, alasan buat sih karena ikut-ikutan teman-teman yang emang ngeblog duluan. Setelah buat bingung mau diapain selain cuma ganti-ganti tampilan saja, selain itu belum dapat konsep dari blog yang mau diisi konten apa dan akhirnya menjadi blog nganggur.

Melihat beberapa teman yang sangat menikmati blognya masing-masing dimana mereka berbagi cerita, pengalaman, dan opini mereka akan sesuatu. Saya kepikiran untuk ngeblog kembali. Sekitar tahun 2013 saya berencana membuat mengisi blog saya dengan konten tutorial tentang koding (alasan : saya kuliah di jurusan teknik informatika). Tujuannya sederhana, berbagi tentang ilmu-ilmu yang telah didapat dan sebagai referensi pribadi bila suatu hari memerlukan tutorial tersebut. Baru beberapa bulan berjalan dan sempat menulis beberapa tutorial tetapi kembali menjadi blog nganggur karena kesibukan kuliah dan kurangnya waktu senggang.

Dimasa nganggurnya, blog ini hanya berubah tampilan saja dan kembali memikirkan konsep dari blog ini. Saya rasa sebuah blog tutorial terlalu merepotkan untuk memposting hal-hal yang berbau tutorial tentang koding. Akhirnya saya mengambil konsep sebuah blog personal, blog yang berisi tentang pengalaman pribadi saya. Melalui blog ini saya akan menuliskan hal-hal yang telah saya lalui dan menuliskan apa yang ingin saya tuliskan, karena siapa tahu kejadian - kejadian yang akan terjadi dan menurut saya juga masih banyak hal-hal yang akan saya lakukan kedepannya.

Hello World ! 

Setelah dipusingkan dengan tampilan dan konsep dari blog, satu hal lagi yang perlu dipikirkan yaitu nama blog. Menurut saya pribadi nama blog penting karena merupakan panggilan terhadap sesuatu.
Hello world, merupakan kata yang tidak asing bagi anak informatika. Setiap akan mencoba mengkoding sesuatu yang masih baru, kami biasanya memulai dengan mengeluarkan tulisan 'Hello World' ke layar komputer/laptop dan bagi saya blog merupakan hal yang baru.

Jadi, Hello World Blogging.

0 komentar: